Minggu, 24 Juli 2016

Love? What does it mean?

2 comments



Love? What does it mean?



Akhir - akhir ini saya suka menonton beberapa video dari FB. Dan ada satu nama yang paling sering saya tonton, namanya Prince Ea .

Jujur, harus saya akui bahwa setiap video yang dia buat selalu luar biasa. Tapi kemarin, ada satu videonya yang mengetarkan hati ku.Selama saya menontonnya membuat saya teringat beberapa hal dari masa lalu.






Teringat saya, pada saat itu saya benar tergila-gila dengan seorang perempuan. Saat itu saya sampai benar-benar menginginkan dia hanya untuk diri ku.

Tapi, Guru saya berkata kepada saya," Wang, kalau kamu benar-benar mencintai dia, kamu tidak akan memaksa dia untuk menjadi milikmu. Kalau kamu benar-benar mencintai dia, kamu akan menerima dia apa adanya dia. Baik, dia akan menjadi miliku ataupun tidak. Cinta itu bukan soal kamu akan memilikinya atau tidak, tapi tentang kamu memberikan hati kamu sepenuhnya kepada dia tanpa meminta imbalan apa pun darinya."

Waktu itu saya benar-benar tidak mengerti.
Butuh waktu bertahun-tahun buat ku untuk mengerti semua itu.

Tidak ada jalan pintas untuk benar-benar memahami Cinta, kadang kita akan tergores atau bahkan akan terluka sangat parah.
Tapi itu semua akan membuat kita semakin kuat dan memahami semuanya.

2 komentar:

  1. Gurumu benar-benar bijaksana!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Guru saya itu terlalu bijak, saking bijaknya dia selalu bilang kalau dia bukan Guru saya tapi dia hanyalah seorang Sahabat atau Teman.
      Namun saya selalu mengaanggap dia sebagai Guru, Sahabat, Teman dan Seorang abang.

      Hapus