Minggu, 22 Februari 2015

About Me

Leave a Comment
Chen Wang



                 Pria yang lahir tgl 7 sept ini mempunyai jalan hidup yang bisa di bilang lumayan berat. Tidak punya teman baik dari kecil, teman yang selalu menghina atau merendahkan si banyak. karena selalu direndahkan, dia tumbuh menjadi orang yang tidak percaya diri, dia selalu berharap menjadi orang lain. Tidak pernah sekali pun dalam hidupnya, dia bersyukur dengan hidupnya. Setiap hari dia memilih untuk menjadi sapa dan bagaimana dia melewati hidup-hidup yang ingin dia lalui dan tanpa dia sadari dia menjadi orang lain bukan dirinya sendiri. Dia sangat menolak dirinya sendiri dan dia menikmati itu.

               Meskipun dia orang yang minder dan suka menjadi orang lain tapi dia sangat suka belajar. Mempelajari hal-hal yang baru membuat dia lupa segala masalah yang dia hadapi. Dia percaya dengan dia selalu belajar, dia dapat mencapai impian dia. Dia mempunyai impian untuk menjadi orang yang lebih baik lagi dari sebelumnya. Tapi semakin dia belajar semakin dia sadar bahwa dia telah banyak membohongi dirinya sendiri, dia telah banyak menjadi orang lain. Itu mengubah banyak hal dalam hidupnya, sekarang setiap hari dia bertanya pada dirinya sendiri “Who really am I? 
That’s the big question now.”
  
        
 “Who really am I?” itu adalah pertanyaan yang simple tapi sangat susah buat saya untuk menjawabnya. Hampir dalam seluruh hidup saya, saya telah berperan menjadi orang lain. Perlu waktu 10tahun untuk aku tau bahwa aku telah banyak menjadi orang lain,membuat jati diri ku hilang dan aku tidak mengenali diri ku sendiri. Perlu waktu yang lama untuk ku dapat menjawab pertanyaan itu. Sekarang aku akan memberikan jawaban ku



               “Who really am I?” “Aku adalah diri ku sendiri bukan orang lain, aku adalah awang bukan sapa pun yang pernah aku tiru .”, saat kita mempelajari sesuatu yang baru atau mempunyai panutan baru saat belajar . kita tidak harus menjadi orang lain atau panutan kita agar kita mengerti atau agar kita bisa. Cukup mempelajarinya dengan cara kita sendiri,temukanlah cara kita sendiri bukan cara yang meniru orang lain. Karena apa yang cocok untuk orang lain belum tentu cocok untuk kita. Temukan siapa diri mu sebenarnya dengan cara mu sendiri, bukan cara orang lain karena saat kita mencoba meniru cara orang lain kita tidak lah lebih baik dari mereka dan bahkan kita tidak berkembang sama sekali. Kita tidak naik ke atas melainkan kita tetap di tempat, tidak berkembang malah kadang lebih parah lagi kita turun ke bawah.

           Guru saya pernah berkata,” Wang, ketika aku mengajari kau sesuatu, aku tidak minta kau untuk menjadi seperti aku atau bahkan meniru aku. Aku ingin kau menjadi diri kau sendiri, aku ingin kau belajar,mengerti dan berbicara dengan cara mu sendiri bukan dengan cara ku. Karena ini adalah hidup mu, kau yang menjalani hidup kamu ini bukan lah aku.”

So, just be yourself what ever happen your life. Because if you become to be someone alse anything not become better, just make worst

Wang the Dream Sommelier

            Nama Dream Sommelier yang di arti bebaskan menjadi orang yang ahli dalam bermimpi. Mimpi yang saya maksudkan adalah impian bukan buah tidur, saya bukanlah ahli dalam menafsirkan buah tidur. Jadi saya harap tidak ada yang menanyakan arti mimpi mereka karena saya tidak akan dapat menjawabnya.

Impian” atau “Mimpi” mungkin kita sering mendengar orang-orang berkata,” kalau mimpi tu jangan tinggi-tinggi bro, nanti kalau jatuh sakit.” Ada juga yang sering bilang gini,” Bro, lo jangan banyak mimpi di siang bolong nanti kamu kerasukan.” Tapi yang paling aku suka adalah,” Semua orang bisa bermimpi setinggi mungkin tapi tidak semua orang bisa menggapai mimpinya.” Itu adalah kata-kata yang membuat saya terus bermimpi, kata-kata itu juga yang mebuat saya ingin mencapai setiap mimpi saya.

Memang benar tidak semua orang bisa menggapai mimpinya, tapi kita dapat menggapai nya jika berjuang keras untuk menggapainya. Dan guru saya pernah berkata, “ Sukses itu ketika kesempatan datang di barengi dengan kesiapan.”

Jadi buat lah diri mu siap, karena ketika kesempatan datang kamu akan menyesal karena kamu belum siap.
Sekian pengenalan diri saya, salam kenal Wang the Dream Sommelier



0 komentar:

Posting Komentar