Minggu, 22 Februari 2015

Kosong....

Leave a Comment
KOSONG....



Itu adalah kata yang tepat untuk menggambarkan hidup ku yang telah ku jalani selama ini. Bukan karena aku tidak menjalani hidup sama sekali atau hidup ku biasa-biasa aja, tapi karena aku banyak lari dari kenyataan. Aku punya kemampuan untuk menghapus memori yang tidak ingin saya ingat. Jadi jika terjadi hal-hal yang kurang menyenangkan buat saya untuk mengingatnya saya akan menghapusnya, dan saya menjadi seakan orang yang tidak pernah menjalani kejadian itu.

Pertama mungkin anda berpikir akan menyenangkan dapat melakukan itu, tapi menurut pengalaman saya itu hal yang paling membuat saya menyesal sekarang. Kenapa? Coba anda bayangkan bagaimana hidup anda jika sering menghapus memori atau ingatan anda. Ya..,mungkin karena yang dihapus adalah hal yang tidak ingin anda ingat, anda merasa tidak masalah.

Tapi coba anda bayangkan bagaimana jika memori yang anda hapus adalah hal-hal yang penting untuk anda pelajari, jika anda menemui masalah yang sama anda dapat mengatasinya. Tidak dapat kita sangkal bahwa masa lalu adalah guru terbaik kita, semakin kita belajar dari masa lalu kita semakin kita akan lebih maju.

Saya tidak pernah bilang mengingat masa lalu adalah hal yang menyenangkan. Tapi jika mengingat masa lalu untuk mengetahui apa kesalahan kita di masa lalu maka itu enak atau tidak, kita harus melakukannya. Kita tidak bisa terus lari dari masa lalu kita, kita harus menghadapinya. Mungkin memang susah, tapi bukan berarti tidak bisa di lakukan.

Masa lalu adalah bagian dari hidup kita yang tidak bisa dipisahkan. Kita seperti sekarang karena tindakan kita di masa lalu begitu pun sebaliknya, tindakan di masa lalu lah yang membuat kita seperti sekarang. Belajarlah untuk menerima masa lalu mu kemudian, belajarlah dari kesalahan mu dan hidup mu akan penuh berwarna. Tidak hanya KOSONG....

0 komentar:

Posting Komentar