Sabtu, 28 Februari 2015

Teman

Leave a Comment
Teman


           Teman adalah orang yang selalu ada buat kita, selalu bersama kita, selalu baik sama kita,  dan orang yang kita percaya . Kalau kita sudah mendengarkan kata teman mungkin banyak hal yang baik muncul dalam benak kita (mungkin tidak semua orang berpikir seperti itu) padahal, dalam kehidupan yang sebenarnya teman tidak lah seperti ekspektasi kita.

           Saya sendiri ketika pertama kali kata teman terlintas di dalam pikiran saya, saya memikirkan hal-hal yang pada umumnya orang pikir. Tapi semakin berjalannya waktu semakin saya sadar kalau semuanya semakin berbeda jauh dari harapan saya. Saya semakin lama semakin sadar kalau teman sejati itu sangat susah untuk ditemukan, saya pernah punya teman-teman yang diam-diam suka menghina saya di belakang,suka menfitnah saya, berbohong,dan tidak pernah menganggap saya ada, tapi di depan saya mereka menunjukkan muka tanpa dosanya seolah-olah mereka adalah teman terbaik saya dan memang saya dulu menganggap mereka adalah teman-teman saya. Saat itu saya bertanya pada diri saya sendiri," Apakah saya ini punya seorang teman yang benar-benar menganggap saya seorang teman?"


         Pernahkah anda bertanya pada diri anda sendiri orang yang selama ini anda anggap teman, apakah mereka juga menganggap anda sebagai teman atau mereka menganggap seorang orang bodoh yang bisa diakal-akali atau anda hanya sebagai tempat senggah ketika dia kesepian atau  sesuatu yang tidak pernah kita duga sebelumnya
?

         Kalau anda belum pernah bertanya begitu, sebaiknya anda mulai mempertanyakan hal itu kepada diri anda biar anda tau siapa yang benar-benar teman anda dan mana yang bukan. Ketika sudah tau jangan terlalu terkejut dengan jumlah yang sebenarnya.,dan mulailah menjaga jarak anda pada orang yang tidak menganggap anda seorang teman.

          Guru saya pernah berkata,"Lebih baik anda punya teman sedikit tapi selalu punya dampak positif pada kita daripada punya teman banyak tapi selalu punya banyak masalah." Dan saya setuju dengan perkataan guru saya, memang mungkin ini terdengar sangat sombong tapi coba anda bayangkan hidup anda tanpa orang-orang seperti itu dalam hidup anda. Anda akan merasakan kebahagiaan dan anda akan seperti menjalani hidup yang berbeda dari sebelumnya.


Thomas J. Watson pernah berkata,"Jangan mencari teman yang membuat anda nyaman, tapi carilah teman yang memaksa anda untuk berkembang."

0 komentar:

Posting Komentar