Jumat, 13 Maret 2015

Foto

1 comment

FOTO





       Kita tentu tau apa itu foto dan seperti apa bentuknya dan saya juga tidak akan membahas soal itu (hehehe). Saya akan membahas foto dari sisi yang berbeda. Saya punya keinginan untuk membahas tentang foto ketika aku dan adikku dalam perjalanan menuju ke tempat saya bekerja ketika itu adikku dan saya sedang membahas tentang HP dan tiba-tiba mengatakan

"Ko, buat apa aku cari kamera hp yang bagus, aku kan bukan anak alay yang suka foto-foto." lalu dia tertawa terbahak-bahak

Saya diam sebentar lalu menjawab," Orang yang suka foto-foto bukan berarti dia anak alay (sedikit membela diri sendiri karena saya sendiri suka foto-foto, hahaha), tapi bisa jadi kalau foto itu tempat dia untuk mengekspresikan diri dia sebebas-bebasnya atau bisa jadi dia mengerti kalau foto itu adalah salah satu cara untuk menyimpan kenangan yang ingin dia simpan sekarang."

Adikku bertanya," Emangnya foto bisa untuk menyimpan kenangan?"

Lalu saya menjawab," Maksud saya bukan benar-benar menyimpan kenangan di dalam foto, maksud saya foto itu adalah salah satu kunci untuk membuat mengingat kenangan yang mungkin sudah kamu lupakan. Misalnya seperti ini, kamu mungkin pernah lihat film anime yang tokoh utamanya lupa ingatan, setelah dia mencari tau rupanya ingatan dia ada di dalam sebuah kotak dan dia harus mencari kunci kotak itu untuk mendapatkan ingatan dia kembali. Begitu juga kenangan kita, kita kadang lupa kenangan-kenangan kita karena kita telah memasukkan kenangan kita ke dalam kotak di dalam ingatan kita dan foto adalah salah kunci untuk membuka kenangan-kenangan itu."

     Saya membuat ini dengan tujuan agar kita tidak menghakimi orang lain dulu, sebelum kita tau apa alasan orang itu melakukan sesuatu yang mungkin di depan mata kita aneh.



1 komentar: