Senin, 28 Maret 2016

Curahan Hati - My Best Teacher

Leave a Comment
Curahan Hati - My Best Teacher








Banyak teman saya, bercerita tentang guru-guru yang suka memaksakan semua muridnya agar mengikuti cara mereka melakukan sesuatu membuat saya ingat bagaimana guru saya pernah membicarakan hal ini.
Pembicaraan ini terjadi ketika saya selesai melakukan presentasi, saya di minta guru saya untuk melakukan sebuah presentasi dan ini lah kata-kata dia tidak pernah bisa saya lupakan.


Guru saya : Hm.. oke wang. Sudah mulai bagus kok, kamu sudah ada kemajuan. 

Saya : Iya kah?? yes.. (kata ku dengan gembira)

Guru saya : Tapi, wang kamu harus tingkatkan lagi ya..

Saya : Oke-oke. Tapi pelan-pelan ya, saya kan tidak bisa seperti kamu.

Guru saya : Wang, ketika saya memutuskan untuk mengajar kamu. Saya tidak pernah berpikir untuk mengubah kamu menjadi seperti saya, Saya ingin mengubah diri mu menjadi diri mu. Makanya saya selalu bilang,"Wang, kamu harus melakukannya dengan cara kamu. Bukan cara saya atau pun orang lain." Wang, setiap orang mempunyai kemampuan mereka masing, begitu juga kamu. Tugas ku hanya untuk membantu mu mengetahui bagaimana diri mu, apa bakat mu dan membantu mu untuk mengasahnya.





0 komentar:

Posting Komentar