Jumat, 16 September 2016

Curahan Hati - Beban Menjadi Pendengar yang Baik

2 comments

Curahan Hati - Beban Menjadi Pendengar yang Baik







Kadang seseorang hanya ingin didengarkan, tidak lebih.






 
Teman saya : Wang, kamu kan udah sering dengarkan orang curhat.


Saya : Lalu?


Teman saya : Kamu pernah gak, dengarkan curhat dari orang yang kamu suka? Tapi dia curhatkan orang lain, orang yang dia suka. Pernah gak?


Saya : -__-" Kamu tidak bisa nanya yang enak didengar ya......


Teman saya : hahhaaha Jangan gitulah wang, saya penasaran aja kok.


Saya : Hah.... iya deh.. ( kesal)
 
Hm.. Pernah.. dan lumayan sering terjadi.


Teman saya : Lalu????


Saya : Lalu apanya????


Teman saya : Lalu apa yang kamu lakukan??


Saya : Hm.. seperti biasa sih.. mendengarkan dengan seksama dan mencoba memberi saran dengan adil.


Teman saya : Emangnya kamu tidak sedih dengar dia cerita gitu?


Saya : Sedihlah.. sayakan manusia bro.. tentu saya sedih, tapi apa yang saya rasakan ceritanya berbeda.

Saat orang bercerita kepada saya harus mengkesampingkan apa pun perasaan saya dan mengatakan apa yang seharusnya bukan yang saya ingin katakan.

Mereka percaya kepada saya makanya mereka cerita kepada saya, saya tidak mau merusak kepercayaan itu hanya demi keegoan saya.

 
Teman saya : Bro... pasti waktu itu kamu sedih banget ya..


Saya : Bro, tolong jangan diingatkan lagi.. (mata berkaca2)

Derita jones bro...




2 komentar:

  1. "Kamu tidak bisa nanya yang enak didengar ya......"

    Aduh, gw ngakak pas baca itu.

    HAHAHAHAHAHAHAHAHA

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kejam.....
      tertawa di atas penderitaan orang lain....
      -__-

      Hapus