Minggu, 24 Januari 2016

I LOVE ANIME

Leave a Comment






Anime
Dulu saya tidak tau kenapa begitu banyak orang yang suka nonton anime.
Karena dulu saya tidak akrab dengan dunia itu.
Sekarang semenjak di kenalkan oleh teman saya tentang film - film anime, saya jadi suka film - film anime.
Meskipun sebenarnya lebih tepatnya iri dengan tokoh -tokoh di film - film anime yang pernah saya nonton.





Saya iri melihat mereka mengejar mimpi mereka, meskipun sesusah apa pun halangannya.
Mereka terus bekerja keras, berlatih, dan belajar, agar mimpi mereka.
Seperti  Monkey D. Luffy di film One Piece, dia terus berjuang untuk mencapai impiannya untuk menjadi Raja Bajak Laut.








Lalu temannya  Mongkey D. Luffy, Roronoa Zoro. Dia juga orang yang patut diacungkan jempol karena kerja keras dan dedikasinya untuk menjadi Petarung Pedang No. 1 di Dunia. Yang paling membuat saya salut kepada dia adalah ketika dia membuang semua gengsinya untuk meminta Dracule Mihawk musuhnya dan Petarung Pedang No. 1 saat itu. Roronoa Zoro yang selalu berambisi untuk mengalahkan Dracule Mihawk tapi Roronoa Zoro membuang semua gengsinya dan harga dirinya untuk mengejar semua mimpinya.














Tidak lupa salah satu tokoh di film One Piece yang tidak kalah membuat saya kagum. Itu adalah Usopp. Bagi yang pernah menonton anime yang satu ini mungkin tidak asing dengan tingkah bodohnya dia apalagi sikapnya yang pengecut, itu akan selalu menghiasi cerita dari anime satu ini. Meskipun begitu tidak bisa dipungkiri, kalau usopp memiliki kemampuan yang luar biasa dalam kemampuan menembak. Usopp memiliki ketepatan yang luar biasa ketika menembak ke arah musuh - musuh nya. Tentu saja kemampuan itu bukan datang begitu saja, kemampuan itu dia asah mulai ketika dia masih di kampung halamannya East Blue. Kemampuannya itu dia asah sebelum dia bertemu Monkey D. Luffy, waktu itu dia sudah bermimpi untuk mengarungi dunia untuk menjadi Penembak Jitu No. 1 di Dunia.


Dan masih banyak lagi tokoh - tokoh di film anime yang memberi kita sebuah contoh yang luar biasa untuk mengejar mimpi. Seperti Uzumaki Naruto di film Narotu , Mark Evans di film Inazuma Eleven, Shin Seijuro di film Eyeshield 21 dan Tsubasa di film Captain Tsubasa ( maaf sebenarnya masih banyak, cuma untuk mempersingkat waktu. Saya hanya menyebut segini aja.)



Anime tidak hanya memperlihatkan bagaimana mereka mengejar mimpi mereka, tapi mereka juga memperlihatkan bagaimana indahnya sebuah Cinta.




Seperti yang di tunjukkan oleh Hyuuga Hinata kepada Uzumaki Naruto. Tidak pernah bisa saya pungkiri kalau saya ingin di cintai oleh seorang wanita seperti Hyuuga Hinata. Bukan hanya kecantikan yang dimiliki oleh dia. Tapi juga ketulusan dia dalam mencintai Uzumaki Naruto, adalah sebuah impian setiap pria. Hm... bukan impian tepatnya, mungkin kata yang tepat adalah sebuah berkah jika ada seorang wanita mencintai mu dengan sangat tulus.







Anime bukan hanya bercerita tentang Mimpi atau Impian dan Cinta atau Ketulusan, melainkan tentang kesempatan kedua. Seseorang yang dulu jahat bisa berubah menjadi orang yang baik. Tentunya dengan usaha keras dan dukungan lingkungannya.
Seperti yang di tunjukkan oleh 

Kenshin Himura di dalam anime Samurai X

Kenshin Himura yang di cerita kan dalam filmnya, adalah seorang yang mempunyai julukan Hitokiri Battousai. Hitokiri Battousai adalah julukan yang diberikannya ketika masa perang karena kemampuan dia yang luar biasa dalam membunuh.

Lalu dia berusaha untuk berubah dan tidak membunuh lagi, dia menjadi seorang pengembara dan menggunakan pedang mata terbalik.

Meskipun banyak sekali masalah yang dia hadapi, dia tidak membunuh kembali.




Vegeta di anime Dragon Ball 


Di dalam filmnya dia pernah ingin menghancurkan bumi dan membunuh Goku. Tapi dia ujung-ujungnya menjadi orang baik. Meskipun dia masih membenci Goku tapi ketika Goku membutuhkan bantuannya dia selalu siap membantu. ( meskipun dengan marah-marah hhahahha)










Akhir-akhir ini saya juga mulai iri dengan Anime Nisekoi


Entah bagaimana anime ini mulai menarik perhatian saya, tidak hanya itu.
Saya mulai iri pada tokoh - tokoh di film ini dan tentunya rasa kagum ku yang tiada henti ketika menonton anime satu ini.
Film dengan penuh kekonyolan dan pembelajaran ini tidak jarang membuat saya tertawa terbahak-bahak dan membuat saya terdiam (hampir nangis)  ketika saya menontonnya.








Dan tentunya tidak lupa anime yang menjadi banyak topik pembicaraan bagi pecinta atau pun masih baru di dunia anime.


One Punch Man


Meskipun masih baru memulai jejaknya sosok Saitama Di Anime One Punch Man bukan hanya karena kekuatannya yang luar biasa, tapi begitu rendah hatinya dia yang luar biasa. Dia bisa di bilang sebuah teguran untuk orang yang sombong hanya karena baru memiliki sedikit kemampuan.
Seperti sebuah nasihat lawas yang berbunyi " INGAT, DI ATAS LANGIT. ADA LANGIT. "




 Tanpa sadar anime telah memberi banyak pembelajaran yang luar biasa

Sekarang saya benar-benar mengerti kenapa orang suka anime, anime bukan hanya memberikan pembelajaran atau nasihat tersendiri. Tapi mereka juga tanpa kita sadari memberikan kita semangat, membuat kita ketawa terbahak-bahak sampai sakit perut, buat kita nangis sampai tisu satu kotak habis dan masih banyak lagi yang pernah kita alami ketika kita nonton anime. Anime tanpa kita sadari sudah mewarnai hidup kita. :)

Dan..............
Untuk mengakhiri tulisan ini, dengan lantang akan saya katakan 


I LOVE ANIME :D









0 komentar:

Posting Komentar