Sabtu, 02 Januari 2016

Anda tidak bisa MOVE ON?

2 comments




Anda tidak bisa MOVE ON?
Karena anda masih sayang sama mantan?
Karena anda tidak bisa melupakan dia?
Masih terbayang-bayang oleh indahnya masa-masa itu?
Berarti kita adalah teman persejuangan (hahahhahha)

Saya juga sama seperti anda, saya juga masih sayang dengan mantan. 
Kadang kepikiran dengan masa-masa indah yang pernah di jalani bersama dia.
Saya sudah berusaha keras untuk MOVE ON dari dia, saya sudah berusaha untuk melupakan dia selama bertahun-tahun.
Saya berusaha terus.....
Sampai tiba-tiba muncul pertanyaan yang membuat saya mengubah maksud dari kata MOVE ON itu sendiri.
Seperti yang kita tau kalau MOVE ON itu identik dengan melupakan dan dilupakan, selalu seperti itu.
Lalu saya bertanya kepada diri saya sendiri.
"Kenapa MOVE ON itu harus selalu identik dengan melupakan dan dilupakan?"
"Kenapa kita harus melupakan orang yang sudah pernah kita sayangi dan pernah mewarnai hidup kita?"
"Kenapa kita tidak merelakan dia bahagia bersama orang lain? Dia tidak bahagia bersama kita atau kita tidak bisa bahagiakan dia, sekarang dia sedang berusaha untuk bahagia untuk bersama orang lain,. Jadi kenapa tidak kita merelakan dia? Mungkin setiap orang punya masalah yang berbeda dan alasan yang berbeda-beda kenapa mereka putus. Tapi mereka punya satu masalah sama ya itu ketidakbahagiaan di salah satu pihak atau di kedua pihak."

Ketika kita mulai bisa merelakan mantan kita, kita akan menjadi lebih terasa ringan melangkah dan menjadi lebih kuat untuk melewati hari.
Percaya atau tidak, kita akan lebih dewasa dan lebih tenang saat menyikapi masalah daripada biasanya.
Ketika kita teringat masa lalu kita bersama mantan kita, akan terasa berbeda. Apa yang beda? Bedanya adalah kita mulai menyadari semua kesalahan yang pernah kita buat dulu, dan mulai memperbaiki diri tanpa merasakan sakit dan kesedihan seperti dulu.


Boleh percaya atau tidak....
Ini hanyalah pemikiran saya saja.
Setiap orang punya pemikiran yang berbeda-beda

2 komentar:

  1. Terima kasih karena telah berkunjung dan menyempatkan diri memberi 'jejak' di kolom komentar blogku. Salam kenal!

    BalasHapus