Jumat, 15 Januari 2016

I am stupid !!! So, What?

Leave a Comment
 
I am stupid !!! So, What?

 
Kemarin ketika saya posting tulisan saya yang Orang yang susah Move On adalah Orang yang Setia.
 
Ada beberapa orang yang bertanya dan ada juga beberapa komentar kepada saya seperti

" Ko, kenapa koko maksa teman koko untuk mengakui dia bodoh? "

" Ko, jangan kasar gitu bilang teman koko bodoh seperti itu. "

" Ko, tidak ada orang yang pernah mengakui dirinya bodoh. Apalagi karena perempuan atau laki-laki gitu. "

Tapi ada juga ada yang bilang seperti ini

" Ko, kenapa saya bisa bodoh gitu ya? Kenapa saya bisa terjerat ke dalam kebodohan ini ya? Saya harus gimana?"



Setelah saya membaca tanggapan mereka, saya mulai berpikir sebentar dan mengerti satu hal. Saya menyadari kalau tidak semua orang mengerti maksud dari yang apa saya lakukan. Saya baru sadar kalau saya adalah orang yang suka beri jalan dulu baru kasih tau alasannya kenapa mesti gitu. Cuma masalahnya saya lebih sering lupa kasih tau alasannya jadi kadang orang suka marah karena saya suka ngata-ngatain mereka. (hahahha)



Sekarang saya akan mencoba menjelaskan maksud omongan atau hinaan saya (hahaha)


 
Kenapa saya maksa teman saya untuk mengakui mereka bodoh?

Karena saya ingin mereka mengakui dan menerima diri mereka, saya tidak ingin mereka terus lari dari masa lalu seperti itu. Mengakui kebodohan di masa lalu bukan berarti kita lemah. Justru dengan mengakui semua kebodohan di masa lalu kamu. Kamu akan lebih kuat dari sebelumnnya. Kamu akan lebih dewasa.

Asalkan...

Dengan satu catatan, kamu belajar dari kebodohan di masa lalu kamu. Dengan terus belajar kamu tidak akan menjadi lemah, kamu akan menjadi lebih dan lebih kuat.

Jika kamu tidak pernah mengakui semua kebodohan kamu dan belajar dari sana.

Ya....

Itu hak kamu sih...

Bukan hak saya..

Cuma ya hidup kamu akan terus di dalam bayang - bayang masa lalu.







Jangan kasar..

Hm.........

Mungkin terdengar kasar tapi kadang lebih baik kita bicara kasar dengan teman kita.

Kenapa?
Karena untuk kebaikan dia juga

Sebenarnya bisa aja sih ngomong lembut cuma takut dia tidak mengerti

Jadi saya ngomongnya langsung to the point aja.







Tidak ada orang yang mau mengakui bahwa dia bodoh, apalagi karena perempuan atau laki - laki.

Hm..........

Saya setuju, malahan pakai banget.

Karena itu lah mereka terus membohongi diri mereka, sehingga mereka terus hidup di dalam bayang - bayang masa lalu.










Kenapa bisa bodoh gitu? Kenapa bisa terjerat ke dalam kebodohan ini ya? Harus gimana?

Tidak masalah menjadi orang bodoh.

Setiap orang pernah melakukan kesalahan.

Setiap orang pernah melakukan hal yang bodoh.

Tapi kamu mesti ingat tidak semua orang belajar dari kesalahan dan kebodohan yang pernah dia buat.

Itu semua tergantung sama kamu! kamu yang mementukannya!


Jadi tentukanlah pilihan mu...

Kamu ingin menjadi orang yang terus bodoh

Atau...

Kamu ingin menjadi orang bodoh yang terus belajar dari kebodohan kamu sendiri.

Itu adalah semua tergantung sama kamu

It's your life. It's your choice. 



 
Yes....
I am stupid. So, what?
Itu tidak masalah.
Karena saya akan terus belajar dan belajar untuk menjadi Pintar :D
It's me :)

0 komentar:

Posting Komentar