Rabu, 08 April 2015

Tujuan, Ketakutan, dan Waktu

Leave a Comment
Tujuan, Ketakutan, dan Waktu


   Akhir-akhir ini saya sering berpikir apa tujuan saya dalam menjalani hidup ini. Mungkin ini terdengar aneh tapi saya tidak tau apa tujuan saya dalam menjalani hidup ini dan itu sangat mengganggu buat saya. Karena ketika manusia tidak punya tujuan hidup, dia tidak akan pernah bisa maju karena dia tidak punya arah untuk melangkah.

  Segala sesuatu memiliki tujuan, bahkan mesin. Seperti jam memberitahukan waktu dan kereta api membawa anda ke suatu tempat. Mereka melakukan apa yang mereka dimaksudkan untuk dilakukan. ketika mesin rusak dia tidak dapat melakukan apa yang mereka dimaksudkan untuk di lakukan. Manusia mungkin seperti mesin ketika tujuannya hilang, manusia seperti mesin yang rusak.

  Memang tidak mudah untuk menentukan tujuan hidup manusia karena kadang kita di landa ketakutan yang sangat besar ketika kita hendak mengambil keputusan. Kadang kita berpikir," Apakah keputusan yang ambil benar?" atau " Apakah saya benar-benar bisa melakukan itu semua, agar tujuan tercapai."

   Ketakutan itu adalah hal yang biasa, kita semua orang pernah mengalaminya. Cuma tidak semua orang membiarkan ketakutan itu menghalangi mereka untuk maju. Kita harus melawan ketakutan itu atau memperkecil ketakutan itu, salah satu caranya dengan membuat rencana-rencana agar tujuan kita dapat tercapai.

  Ingat jangan terlalu lama untuk sembunyi karena ketakutan itu. Karena waktu tidak pernah menunggu, waktu terus berjalan tanpa perduli kamu udah siap atau belum.

0 komentar:

Posting Komentar