Kamis, 30 April 2015

Cinta Tanpa Syarat atau Unconditional Love

Leave a Comment
Cinta Tanpa Syarat atau Unconditional Love





Adalah ketika menginginkan kebahagiaan pasangan tanpa mementingkan diri sendiri

Ketika apa yang di lakukan pasangan tidak merubah perasaannya

Itu yang di jelaskan guru saya kemarin, penjelasan itu membuat saya merenungkan penjelasan itu selama beberapa hari. Bukan karena penjelasan itu susah untuk dimengerti, justru karena sebaliknya tapi sangat susah untuk dipraktikkan. Kenapa saya bilang sangat susah dipraktikkan?

Penjelasan itu membuat saya bertanya
 "Apakah ada orang yang bisa melakukannya?" 

 "Apakah cinta yang seperti itu ada di dunia nyata?"
Karena ketika terjadi di dalam film itu bukan lah hal yang aneh lagi.

"Apakah ada orang yang punya batin sekuat itu untuk menahan rasa sakit yang kemungkinan datang?"
Karena ketika apa yang dilakukan pasangan tidak merubah perasaannya. Itu membutuhkan kekuatan yang luarbiasa. Contohnya, seperti cinta ibu kita kepada kita, cinta ibu kita tidak akan pernah berubah meskipun kita sering melakukan kesalahan atau mengecewakan ibu kita atau mungkin kita telah menyakiti perasaannya. Mau sebanyak apa pun kamu melakukannya ibu kita akan terus menyayangi dan mencintai kita. Tapi ketika pasangan kita yang melakukannya kepada kita tentu akan lain ceritanya atau memang ada orang yang mempunyai cinta tanpa syarat kepada pasangannya. Dan ketika pasangannya mengecewakan atau menyakiti dia akan tersenyum sambil menyanyikan lagu here for you by fire house (curhat x_x hahahahaha).


Saya jadi teringat kata-kata guru saya yang berbunyi seperti ini 
"Pacaranlah ketika kamu siap, jangan ketika kamu kesepian."

Saya jadi mengerti bahwa pacaran bukanlah hanya tentang saling mencintai, tapi juga kesiapan batin dan isi dompet tentunya (hahahhahah), itu yang membuat kita pacaran itu harus karena siap bukan hanya karena kita bosan sendiri.

Tapi ketika seseorang dengan siap menjalani cinta tanpa syarat atau yang nama kerennya unconditional love ini, mungkin perjalanan cinta orang ini dan pasangannya akan menginspirasi banyak orang.

Saya berharap bisa bertemu orang yang memiliki cinta yang seperti itu :)

0 komentar:

Posting Komentar