Jumat, 30 Oktober 2015

Everybody Lies

1 comment






 
Kita semua pasti tau bahwa setiap orang itu pasti pernah namanya berbohong, kalau ada orang yang bilang dia tidak pernah berbohong. Waduh... kamu harus hati-hati bro dan sis, kamu sedang dibohongi oleh orang itu hahhahhaha.

Karena pada dasar nya manusia akan berbohong setiap 1 menit dan dalam 1 menit manusia bisa melakukan 7 kebohongan. Meskipun, harus saya akui tidak semua orang selalu berbohong ketika sedang berbicara kepada anda.

Cuma, apakah ada jaminan kalau lawan bicara anda berbicara dengan sangat jujur kepada anda?
Hm..... saya rasa tidak ada jaminan yang seperti itu.
Kenapa? Karena kita tidak tau apa yang sedang dalam pikiran setiap orang. Kita tidak bisa membaca pikiran mereka.

Sampai pada suatu waktu saya memutuskan untuk mempelajari yang namanya Body Language atau Bahasa Tubuh dengan alasan saya ingin tau siapa saja yang suka membohongi saya.

Saya mempelajari Body Language sampai saya cukup lumayan bisa membaca bahasa tubuh orang lain.
Saya mulai memperaktekkan ilmu ini kedalam kehidupan saya.
Dan ketika saya praktekkan, rupanya saya banyak dibohongi oleh orang-orang baik itu keluarga atau pun teman-teman saya.

Ketika saya tau seperti itu saya benar-benar marah dan kecewa kepada mereka, lalu semenjak itu saya mulai tidak percaya lagi kepada orang lain dan hanya mempercayai diri saya sendiri.

Setelah berselang beberapa lama, saya terjebak disuatu keadaan dimana saya harus berbohong.
Di dalam hati saya ketika itu berkata," Saya berbohong demi kebaikan orang itu bukan kebaikan saya."

Lalu seakan ada yang menjawab perkataan saya," Namanya bohong tetaplah bohong."

Seakan tidak mau kalah dalam hati saya menjawab," Tapi saya melakukan itu untuk kebaikan orang itu."

Lalu terdengar jawaban lagi," Apapun alasan mu, kamu hanya seorang pembohong di mata orang itu."

Setelah mendengar jawaban itu, saya terdiam sejenak dan berpikir.
Akhirnya saya mengerti bahwa saya terlalu cepat menyimpulkan sesuatu
Memang setiap orang pasti pernah berbohong kepada kamu, tapi kenapa mereka berbohong yang sering kita lupakan

Bukan berarti saya membenarkan setiap orang boleh berbohong ya...
Setiap orang pasti berbohong..
Pertanyaannya adalah Kenapa? Kenapa mereka berbohong?
Dari alasan itu lah kita bisa tau apakah orang itu bisa dipercaya atau tidak
kalau alasannya memang baik, kita dapat orang yang perhatian kepada kita
kalau alasannya kurang baik, sebaiknya di jauhi aja

Meskipun harus saya akui tidak lah mudah untuk mengetahui kenapa orang berbohong kepada kita, karena bagaimana pun kita tidak akan pernah tau tepat apa yang orang pikirkan.

 
Ini hanya pendapat saya saja...
Setiap orang punya pendapat yang berbeda-beda
#lagisokbijak :)

1 komentar:

  1. Bagaimana caranya agar kita mengetahui body language orang yg sedang berbohong ?

    BalasHapus