Senin, 13 Juni 2016

Little thing about Friendship

Leave a Comment



Little thing about Friendship





Pertemanan adalah salah satu hal yang unik di dalam hidup manusia, karena kadang hal itu terjadi bukan karena kalian sama tapi karena kalian berbeda.






Dulu saya pernah menulis blog tentang " Pertemanan " yang berjudul " Teman ". Di situ saya menulis bagaimana pendapat saya tentang sebuah " Pertemanan ". Bagaimana saya memilih untuk berteman atau tidak dengan seseorang yang saya kenal. Bagaimana memilih untuk memiliki beberapa teman saja dari pada mempunyai banyak teman. Saya telah menjalani hidup saya dengan cara seperti itu dan tidak jarang saya cukup keras ketika membicarakan hal itu. 



Lalu timbullah sebuah pertanyaan kepada diri saya," Bagaimana dengan orang-orang yang kamu kenal sebelum kamu memilih untuk memilih-milih teman?" 


Hal itu membuat saya terdiam cukup lama sampai saya membuat sebuah kesimpulan," Mungkin kita "Tidak" bisa selalu bisa memilih untuk kenal atau berteman untuk siapa, tapi kita bisa memilih hal lainnya. Kita bisa memilih untuk " Mengikuti " atau " Tidak Mengikuti " semua hal-hal yang mereka lakukan."

Jujur saja, kita pasti tau tidak semua teman kita adalah baik pasti ada yang aneh-aneh.  Kita harus belajar mengatakan " Tidak " kepada teman kita saat kita tau batas kita, mungkin kita pertama kali akan merasa tidak enak atau lainnya. Mengatakan " Tidak " bukan berarti kita menolak berteman dengan mereka. Misalnya teman mu merokok dan kamu tidak, teman kamu selalu mempersuasif kamu untuk mencoba, kamu ingin menolak tapi karena tidak enak untuk mengatakan " Tidak " kamu akhirnya mencoba dan akhirnya tanpa kamu sadari kamu terbiasa dengan merokok dan ketagihan dengan itu. ( ini adalah sebuah contoh, bukan untuk menyindir siapa pun) 


Kadang ada saatnya kita belajar untuk mengatakan " Tidak ".


Kita boleh berteman dengan siapa saja, tapi jangan sampai mereka membuat kamu lupa kamu siapa.


Tapi................
Jika kamu mempunyai teman yang baik atau kamu mau bilang semua teman mu baik-baik.
Bagus lah kalau begitu
Saya ikut senang buat anda 

Saya juga punya banyak teman yang baik dan seorang guru yang luar biasa, mereka telah banyak mengajarkan saya berbagai banyak macam hal.  Saya juga bersyukur memiliki mereka, karena saya yang sekarang adalah karena mereka.  :-)



0 komentar:

Posting Komentar