Jumat, 22 April 2016

Manusia Tanpa Bakat

1 comment


Manusia Tanpa  Bakat
















Pernahkah, kamu merasa frustasi karena kamu selalu gagal ketika melakukan sesuatu atau merasa kamu gitu-gitu aja, tidak ada perkembangan padahal kamu merasa sudah mengeluarkan semua asa yang ada.


Jujur, saya sering merasakan itu.  
Salah satunya ketika saya belajar gitar. Saya ingin sekali bisa main gitar tapi meskipun saya udah berlatih cukup lama tapi tetap tidak bisa. Itu cukup membuat saya frustasi dan membuat saya berpikir kalau saya tidak punya bakat untuk main alat musik.
Saya merasa menjadi manusia tanpa bakat.

Sampai tiba saya ingat kata-kata nenek saya, dia pernah berkata

"Jika kamu bodoh dalam sesuatu, misalnya MTK. Jika kamu bodoh dalam MTK, kamu tanya teman kamu yang pintar MTK dia dalam sehari belajar berapa jam. Jika dia belajar dalam sehari 1 jam berarti kamu belajar 3 jam, kalau kamu masih belum bisa tambah lagi jadi 4 jam, 5 jam, atau 6 jam sampai kamu bisa menyaingi dia. Tidak ada kata tidak bisa, yang ada kamu cuma malas. Orang malas tidak akan pernah bisa mendapatkan apa pun."



Kata itu lah yang selalu saya ingat ketika saya merasa frustasi dan tidak punya bakat

Kata itu seketika menjadi mood boster saya.

Meskipun sampai sekarang saya tetap tidak bisa main gitar hahahahhaha


Tapi kata-kata itu membantu saya mendapatkan kemampuan lainnya :)



1 komentar:

  1. Bakat tersembunyimu benar-benar tersembunyi dengan baik Wang, sampai belum ditemukan. Hehe

    BalasHapus