Jumat, 27 Mei 2016

Curahan Hati - Pelanggan dengan pekerjaan Terunik

2 comments
Curahan Hati - Pelanggan dengan pekerjaan Terunik














Saya : Hari ini panas banget ya mas

Pelanggan : Iya nih, hari ini panas lagi.

Saya : Tadi dari mana aja mas?

Pelanggan : Tadi dari pasar kayong, imam bonjol dan merdeka

Saya : Oo.... udah berapa lama mas, kerja seperti sekarang?

Pelanggan : Hm.. kurang lebih 3 tahunan

Saya :  Lalu gimana hasil mas sehari? lumayan tidak?

Pelanggan : Ya, gitu-gitulah namanya aja kerja seperti ini kadang besar kadang kecil cuma ya tahun ini benar-benar terasa beratnya. Perekonomian lagi sepi jadi maklum lah.

Saya : Kenapa tidak coba kerjaan yang lain aja mas?

Pelanggan : Udah kok, saya pernah jadi pengemis, pura-pura cacat, pemulung, sampai kerjaan yang normal seperti kerja di toko gitu. Cuma saya rasa hasilnya lebih kecil dari pada kerjaan saya yang sekarang.

Saya : Hm... kalau gitu susah juga sih. Oya gimana cerita mas bisa kerja seperti ini?

Pelanggan :Hm........ ( cukup lama dia diam sejenak sambil mengingat ) mula-mulanya iseng aja sih, lalu coba-coba ke warkop-warkop gitu. Eh, malah  hasilnya lumayan. Malah kadang di kasih makan dan minum. hahhaha

Saya : Siapa sangka ya mas, dari iseng hasilnya bisa sampai gitu..

Pelanggan : Apa lagi saya, siapa yang sangka pura-pura gila bisa dijadikan pekerjaan tetap.


(Kami pun tertawa terbahak-bahak bersama setelah itu)


#revisi

NB : Ini bukan percakapan nyata, ini hanya imajinasi saya saja. Karena semakin banyaknya orang gila yang berkeliaran di daerah saya, membaut saya berpikir gimana kalau mereka rupanya pura-pura gila. hehehe


2 komentar:

  1. Huaa, kirain beneran itu dialog nyata.

    Tapi sepertinya, ga cuma di daerahmu doank kok. Memang rasanya makin banyak orang gila di dunia ini :(

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahahaha
      Kalau benaran bisa sampai gitu, saya bisa ketawa sampai sakit perut.

      Ini orang gilanya dalam konteks apa?

      Btw, tulisan saya yang ini, saya revisi tadi.
      Silahkan untuk dibaca kembali :)

      Hapus